Pemda Jabar Siapkan Rp 500 Miliar Untuk Revitalisasi Kawasan Wisata

oleh -
Karapyak Glamping di Kabupaten Pangandaran. Pemda Jabar mempersiapkan anggran sebesar Rp 500 miliar untuk melakukan revitalisasi kawasan wisata tahun ini. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Eko Priastono mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar fokus mengerjakan 30 Proyek Strategis Jawa Barat di 2019.

Menurut Eko, 30 proyek yang strategis yang sedang dikerjakan meliputi pembangunan infrastruktur serta revitalisasi kawasan wisata di Jabar.

Rincian progres 30 proyek tersebut yakni 16 proyek dalam proses pengadaan barang dan jasa, lima proyek memasuki tahap kontrak, dua proyek akan dilaksanakan groundbreaking, dan tujuh proyek dalam tahap konstruksi.

“Anggaran (tahun 2019) sekitar Rp500 miliar untuk 30 proyek ini,” kata Eko dalam agenda Jabar Punya Informasi (Japri) edisi 40 di Halaman Belakang Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (3/9/19).

Adapun beberapa proyek yang tengah dikebut di antaranya, revitalisasi Kalimalang, Waduk Darma, Pantai Pangandaran, Situ Bagendit, Situ Ciburuy, Gunung Padang, amphitheater di kawasan Ciletuh, serta pembangunan alun-alun dan Gedung Creative Center di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat.