Libur Lebaran 2021, Raja Ampat Tetap Buka Akses Wisata

by -
Ilustrasi. Pariwisata Raja Ampat dari Pixabay

RAJA AMPAT, Jalajahnusae.com – Pemerintah memperbolehkan kegiatan wisata selama libur lebaran 2021. Destinasi wisata kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, tetap dibuka untuk wisatawan domestik.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo mengatakan bahwa destinasi wisata Raja Ampat akan tetap dibuka untuk wisatawan domestik.

Yusdi melanjutkan bahwa sudah menjadi tradisi jika destinasi Raja Ampat telah dijadikan tujuan wisata banyak orang pada masa libur lebaran.

Terkait pelarangan mudik, keputusan dibukanya wisata telah disesuaikan dengan aturan Pemkab Raja Ampat.

Menurutnya, destinasi Raja Ampat dibuka untuk wisatawan domestik atau dengan kata lain masyarakat di Pulau Papua.

Lalu, ia melanjutkan bahwa bagi wisatawan luar pulau dan mancanegara yang sudah berada di Raja Ampat sebelum diberlakukan larangan mudik 6-17 Mei 2021, dapat melanjutkan wisatanya di destinasi wisata tersebut.

“Jadi wisata dari luar Papua misalnya Jakarta serta wisatawan asing yang sudah berada di kabupaten Raja Ampat selama masa libur lebaran bebas beraktivitas di destinasi wisata asalkan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah setempat,” kata Yusdi, dilansir Jalajahnusae dari Antara, Selasa, 4 Mei 2021.

Lalu ia menambahkan bahwa meskipun wisata dibuka, pada masa larangan mudik kapal dari luar pulau tidak akan diizinkan masuk ke kawasan Raja Ampat. (JAV)