Rudi Atip,Sumbang APD dan Sembako Bagi Terdampak Covid-19

oleh -
Muhammad Rudi Atip (kanan) bersama istrinya May Atip saat memberikan sumbangan APD untuk kebutuhan tenaga medis di salah satu rumah sakit di Tangerang,baru-baru ini. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Terpanggil untuk ikut meringankan beban para tenaga medis, salah seorang pengacara Muhammad Rudi Atip menyalurkan sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) ke salah satu rumah sakit di Tangerang,Jawa Barat.

Sejak munculnya wabah pandemi corona (Covid-19),banyak tenaga medis yang kesulitan mendapatkan APD.

Kalau pun ada penyaluran APD dari beberapa donator,banyak diantaranya yang tak terpakai karena tidak memenuhi standar kesehatan atau protokol WHO.

“Saya banyak mendapat keluhan bahwa banyak tenaga medis mulai dari dokter,perawat dan lainnya terpaksa membeli APD sendiri karena APD yang ada ternyata tak memenuhi standar kesehatan,” kata Rudi Atip ketika dihubungi Jalajahnusae.com,Selasa (04/5/2020).

Pengacara yang juga owner Cassadua Hotel Bandung Muhammad Rudi Atip. Foto: dok pribadi

Selain menyumbangkan APD,Rudi—yang juga pemilik Cassadua Hotel Bandung ini turut bergabung bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) untuk menyalurkan sembako kepada warga terdampak Covid-19.

“Sekarang pabrik-pabrik tutup sehingga banyak karyawan yang dirumahkan. Mereka mengalami kesulitan karena tak lagi ada penghasilan,termasuk para pedagang kecil yang selama ini mengandalkan jualan disekitar pabrik,” ujar Rudi.