Hadeh, Giliran Vitamin C Langka Di Pasaran dan Harga Melesat Naik

oleh -
Ilustrasi (foto:IG-@norwalktownsq)

JALAJAHNUSAE. com – Kalau sebelumnya orang memburu masker dan hand sanitizer ditengah wabah corona, kini giliran vitamin C juga habis diburu pembeli di tengah epidemi virus corona (COVID-19).

Bukan tanpa alasan, vitamin C memang memiliki beragam manfaat yang tidak bisa diberikan nutrisi lain dan diyakini menjadi salah satu sumber nutrisi penting untuk menjaga imunitas kesehatan.

Kendati belum ada bukti ilmiah yang menyebut bahwa suplemen vitamin C secara spesifik mampu mencegah COVID-19, namun dari penulusuran CNBC Indonesia beberapa apotek sudah kehabisan pasokan vitamin C.

Beberapa merek dari vitamin c ternama pun tidak lagi tersisa. Kami pun menelusuri salah satu apotek ternama Kimia Farma dan mereka hanya menjual vitamin yang tersisa yakni dibawah 500 mg.

Salah satu penjual yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku bahwa sekarang vitamin juga banyak dibeli. Rata-rata dari mereka mencari vitamin c di atas 500 mg.

“Vitamin c semakin banyak dicari dan sampai kami belum menyiapkan stock nya lagi. Kalau pun ada vitamin c lain yang kandungannya tidak besar yang tersisa,” ujar dia.