189 Rumah Sakit Di Jabar Dapat Bantuan APD,Termasuk Dari Jack Ma

oleh -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberian keterangan pers di Gedung Pakuan,Kota Bandung,Sabtu (4/4/2020). Ridwan Kamil menyampaikan pihaknya telah mendistribusikan 16 APD ke Rumah Sakit. Foto: humas pemprov

JALAJAHNUSAE.com – Sebanyak 189 rumah sakit dan lima institusi di Jawa Barat mendapat bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) tahap ketiga sebantak 16.963 APD. Bantuan tersebut disalurkan ke setiap kabupaten dan kota.

APD yang dibagikan ini juga diantaranya merupapakan bantuan dikirimkan pendiri Alibaba, Jack Ma.

“Kami sudah mendistribusikan kurang lebih 16.900 APD ke rumah sakit dan daerah, termasuk yang dikirim Jack Ma dari Alibaba untuk Indonesia melalui Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/4/2020).

Sebelumnya, Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) melalui akun Instagram @ridwankamil menyatakan, dirinya mewakili warga Jabar berterima kasih atas bantuan dari co-founder Alibaba Group Jack Ma.

“Ada APD, test swab, masker, dan lainnya. Alhamdulillah sudah dibantu pemerintah pusat, dalam hal ini Pak Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, juga sebagian sumbernya datang dari Jack Ma, Alibaba Foundation,” ujar dia.