Sempat Ditunda, Vaksinasi Tahap II di Bogor Akan Sasar Guru & Tenaga Pengajar

by -
Ilustrasi vaksinasi

BOGOR, Jalajahnusae.com – Guru dan tenaga pengajar di Bogor akan mendapat vaksin pada 9 Maret 2021 mendatang. Sebenarnya vaksinasi untuk para guru direncanakan pada pekan ini, namun terjadi kendala teknis.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor untuk vaksinasi guru dan tenaga pengajar lainnya.

“Vaksinasi guru rencana hari Kamis besok. Tapi karena ada kendala teknis, kita berkoordinasi dengan Dinkes Kota Bogor. Jadi untuk guru dan tenaga pengajar nanti di tanggal 9,” kata Hanafi, Rabu (3/3). Dilansir dari Republika.

Hanafi melanjutkan, vaksin juga diberikan kepada tenaga honorer dan pensiunan yang sudah didaftarkan terlebih dahulu oleh Disdik Kota Bogor.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno memaparkan, dari total sasaran sebanyak 34.785, vaksin tahap kedua ini menaruh target sekitar 8.000 diantaranya guru dan tenaga pengajar.

Pihaknya menjelaskan bahwa sasaran vaksin tahap kedua ini ditujukan untuk petugas pelayanan publik seperti aparatur sipil negara (ASN), pejabat publik, pedagang, hingga wartawan.

“Jadi, ada kategori profesi pelayan publik di Kota Bogor yang masuk daftar penerima vaksin, seperti ASN, pejabat publik, TNI-Polri, DPRD, BUMN dan BUMD, guru, dosen, pedagang pasar, tokoh agama, pelaku pariwisata, ojek online, taksi online dan wartawan,” kata Retno. (JV/TSS)