Menko Marves dan Menparekraf Kunjungi Desa Wisata Sigapiton

oleh -
Danau Toba
Menko Marves Luhut B. Pandjaitan bersama Menparekraf Wishnutama duduk santai dengan latar Danau Toba. (Foto Kemenko Marves)

JALAJAHNUSAE.com – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusbandio mengunjungi Desa Wisata Sigapiton, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Selasa (03/03/20). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan desa wisata di seputar kawasan Danau Toba, yang menjadi salah satu destinasi super prioritas.

Kunjungan ini pun sekaligus menyiapkan Desa Sigapiton yang rencananya menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh Raja Willem Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda. Mereka akan liburan di Kawasan Pariwisata Danau Toba, pada tanggal 13 Maret 2020 mendatang.

Kedatangan Menko Luhut dan Menparekraf Wishnutama pun disambut masyarakat Desa Sigapiton dengan atraksi seni budaya khas di sana. Di hadapan masyarakat setempat, Luhut memberikan sambutannya. Ia mengatakan bahwa pemerintah tidak akan melupakan rakyat dalam melakukan pembangunan fisik.

“Sekarang apa program pemerintah. Di atas itu, di Toba Caldera Resort (TCR)  itu akan dibikin hotel-hotel bagus, akan dibikin resort. Semoga ini bisa memberi kontribusi terhadap kemajuan masyarakat di sini. Kami akan ajarkan masyarakat di sini bagaimana cara bertani yang benar, sehingga hasilnya maksimal dan dapat dijual ke hotel-hotel tersebut,” tutur Luhut, disitat dari situs Kemenko Marves.

Luhut juga menambahkan, untuk menunjang program pemerintah tersebut, mengubah pola pikir menjadi hal penting.

“Kita harus mengubah mindset kita menjadi masyarakat yang bersahabat dengan turis. Karena kalau tidak bisa bersahabat, mereka tidak mau datang lagi. Jadi mau bikin kampung ini maju atau tidak maju tergantung bapak ibu sekalian,” ungkapnya.