Ini Jawaban Menhub Soal Diskon Tiket dan Pembatasan Penerbangan

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Terkait diskon tiket penerbangan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan, sekarang baru mau dijalankan, nanti setelah pelaksanaan 3 bulan ke depan baru akan dievaluasi.

”Kalau yang diskon sebenarnya mulai tanggal 1 ini ya, tapi asosiasi pengen membahas, pengen membuat satu dasar hukumnya, jadi kita tunggu itu. Setelah itu jalan. Kalau insentif itu dominan di Pariwisata,” jawab Budi usai mengikuti Rapat di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (3/3) lalu, dikutip dari laman setkab.go.id.

Sementara mengenai indikator tentang pembatasan penerbangan, Budi mengatakan, ada banyak namun yang memiliki domain adalah Menteri Kesehatan dan Menteri Luar Negeri.

Budi menambahkan, ada 4 negara yang akan kemungkinan punya pembatasan penerbangan. ”Korea, Jepang, Italia, dan Iran,” sebutnya.

Kemudian, untuk perihal pemberian diskon, Budi menjelaskan, diskon tersebut diberikan kepada turis dalam negeri, sedangkan untuk wisatawan asing melalui diskon travel agent.***(IG/Foto: Setkab)