Dedi Taufik: Ada 14.991 Pelaku Ekonomi Kreatif Jabar Terdampak Covid-19

by -
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dr. Dedi Taufik M.Si. Foto:Jalajah Nusae/adhi

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan terdapat 14.991 pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Jawa Barat yang terkena dampak dari pandemi COVID-19.

“Kami telah mencatat terdapat 14.991 pelaku ekonomi kreatif di Jawa Barat yang terkena dampak dari pandemi COVID-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar Dedi Taufik, Senin (04/01/2021).

Dia mengatakan para pelaku ini menjadi sasaran dari Disparbud Jabar dalam menjalankan program-program ekonomi kreatif seperti Ekraf Film Festival, Gelar Produk Ekonomi Kreatif (GEKRAF), dan virtual talkshow.

Untuk memperkuat data ekraf, menurut Dedi, Disparbud Jabar menyusun buku Infografis Ekonomi Kreatif Jawa Barat, Katalog Produk Ekonomi Kreatif Jawa Barat, dan mendukung pembuatan buku Peluang dan Rekomendasi Pengembangan Ekonomi Kreatif (PROSPEK) Jawa Barat oleh KREASI Jabar.

“Buku tersebut disusun berdasarkan hasil kajian dan pendataan yang dilakukan Disparbud Jabar,” kata dia, di Jabar, Senin.