Bersih-bersih Pantai Pengandaran Supaya Wisatawan Nyaman

oleh -
Event Jabar Marathon International (JIM) 2019 beberapa waktu lalu juga mengusung konsep eco-sport touris dengan mengajak peserta untuk membersihkan Pantai Barat (Sunset Beach) satu hari sebelum maraton dimulai. Foto: dok dispora jabar

JALAJAHNUSAE.com – Tak hanya sekadar event olahraga, Jabar International Marathon (JIM) edisi ke-2 pada Minggu, 1 Desember 2019 lalu mengusung konsep eco-sport touris dengan mengajak peserta untuk membersihkan Pantai Barat (Sunset Beach) satu hari sebelum maraton dimulai.

Sebanyak 100 dari 2.500 peserta JIM 2019 melakukan kegiatan bersih-bersih pantai pada Sabtu (30/11/2019) dari pukul 07:00 hingga 09:30 WIB.

Namun sebelum mulai memunguti sampah-sampah yang ada di kawasan Pantai Barat Pangandaran, peserta bersih pantai menghadap ke laut dan bersama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri karya Kusbini.

Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran Rida Nirwana mengatakan, acara ini juga merupakan bentuk kepedulian panitia JIM 2019 terhadap obyek wisata Pantai Pangandaran yang menjadi salah satu pantai terfavorit di Jabar.