Pembangunan Dua Pelabuhan Di Bali, Percepat Recovery Pariwisata Akibat Pandemi

oleh -
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Badung, Bali I Gusti Ngurah Rai saat memberikan penjelasan kepada awak media, Senin (03/08/2020) sebelum acara peletekan batu pertama pembangunan dua pelabuhan baru di Bali. foto: Jalajah nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan dua pelabuhan dengan dana dari pusat, yakni pelabuhan Sampalan di Nusa Gede (Nusa Penida) dan pelabuhan Bias Munjul di Nusa Ceningan, Kabupaten Bali diharapkan ikut mempercepat recovery pariwisata di Bali.

“Tentu pembangunan dua pelabuhan ini akan mendorong percepatan sekaligus kebangkitan pariwisata di Bali, setelah pandemi corona. Harapan kita dua proyek ini bisa selesai pada tahun ini. Kan sempat mundur ya, karena adanya Covid-19,” kata Wakil Ketua Tim Percepatan Recovery Pariwisata Provinsi Bali I Gusti Ngurah Rai Suryawijaya kepada Jalajahnusae.com, Senin (03/08/2020) disela-sela menanti kehadiran menteri perhubungan untuk acara groundbreaking pembangunan pelabihan di Nusa Penida.

Menurut Rai–yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Badung, Bali ini pembangunan dua pelabuhan baru tersebut sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan. Terutama mempermudah akses menuju ke beberapa destinasi di dua kawasan tersebut.

Sesuai yang direncanakan, penggarapan proyek pelabuhan penyeberangan ini , ditandai dengan ground breaking (peletakan batu pertama) oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.