Di Festival Merah Putih, Alumni Covid-19 Ini Ajak Perang Melawan Pandemi

oleh -
Wali Kota Bogor Bima Arya ketika mengkampanyekan hidup sehat ditengah pandemi dengan menkosumsi sayur-saruan. foto:IG-@bimaaryasugiarto

JALAJAHNUSAE.com – Ada yang berbeda dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2020 di Tugu Kujang, Kota Bogor, Senin (3/8/2020).

Diawali dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih, FMP tahun ini penuh dengan semangat kebangkitan melawan pandemi.

Itu pula sebabnya, dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan, pada awalnya gelaran FMP hanya fokus pada kebersamaan di lingkup Kota Bogor saja, tetapi pada perkembangannya FMP telah bertransformasi menjadi dari Kota Bogor untuk Indonesia.

“FMP adalah ikon Kota Bogor yang sudah berjalan di tahun kelima dan setiap tahun ada inspirasi, selalu ada kreasi dan inovasi baru. Hari ini FMP diselenggarakan dalam suasana yang sangat berbeda. Hari ini FMP kita adakan dalam situasi ‘perang’. Perang yang belum kita menangkan, perang yang masih terus berjalan, perang melawan pandemi Covid-19,” ungkap Bima Arya.

Sepanjang sejarah Indonesia merdeka, kata Bima, belum pernah ada momen seperti saat ini, di mana bangsa kita dihadapkan pada situasi yang sangat berat.

“Bukan perang secara fisik melawan pasukan musuh senjata tetapi perang melawan satu unsur yang tidak terlihat tetapi sangat cerdas dan pintar. Perang kemerdekaan dimenangkan karena persatuan dan kebersamaan. Perang melawan pandemi ini juga harus kita menangkan dengan penguatan kebersamaan dan persatuan,” tambah Bima yang sempat terpapar Covid-19 ini.