Poltekpar Medan Asah Mahasiswa di Unit Inkubator Bisnis dan Bursa Kerja

oleh -
Poltekpar Medan kembali bekerja sama untuk melakukan pelatihan kepada mahasiswa melalui Workshop Student Enterpreneurs “How To Start Your Business" yang berlangsung selama dua hari, 31 Juli - 1 Agustus 2019. foto; dok kemenpar

JALAJAHNUSAE.com –  Mahasiswa Politeknik Pariwsata (Poltekpar) Medan mengasah pengetahun dan kemampuan di bidang kewirausahaan dengan membentuk Unit Inkubator Bisnis dan Bursa Kerja (IBBK).

Direktur Politeknik Pariwisata Medan Anwari Masatip saat Workshop Student Enterpreneurs “How To Start Your Business” di Medan mengatakan mahasiswa harus memiliki jiwa kewirausahaan dan ini merupakan salah satu tantangan yang harus dijawab oleh Poltekpar Medan.

“Tidak hanya menyiapkan SDM siap pakai, tapi Poltekpar Medan juga harus menyiapkan SDM yang bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitarnya,” katanya dalam siaran persnya,Sabtu (03/08/2019).

Langkah awalnya, kata Anwari,  Poltekpar telah membentuk Unit IBBK. Unit ini adalah salah satu unit penunjang di lingkungan pendidikan Poltekpar Medan yang bertanggung jawab untuk memotivasi, memonitor, dan memberikan solusi bagi mahasiswa yang akan memulai bisnis dan yang telah mempunyai bisnis sendiri.