Pemprov Jabar dan Industri Harus Fokus Persiapkan Masa Recovery

oleh -
Tangkapan layar webinar “Peluang Usaha Saat Pandemi Covid-19” di lingkungan Sari Group,Selasa (2/06/2020).

JALAJAHNUSAE.com – Saatnya pemerintah provinsi Jawa Barat sekarang bahu membahu dengan industri dalam menghadapi kompetisi dan memenuhi  tuntutan serta orientasi pasar dalam masa recovery.

Segera tingkatkan re-branding bahwa hotel dan tempat wisata kita telah siap dengan sarana/prasarana serta pelayanan berstandar protokol kesehatan.

“Agar ekonomi berangsur pulih dan penularan Covid-19 menurun, akan lebih baik bila pemerintah Jawa Barat maupun kabupaten/kota  lebih fokus lagi dalam meng-edukasi masyarakat tentang bagaimana kita bisa survive hidup berdampingan dengan Covid-19,” kata Direktur Operasional PT Sari Ater Herrie Hermanie Soewarma ketika dihubungi Jalajahnusae.com, di Bandung,Jawa Barat, usai tampil sebagai pembicara dalam webinar “Peluang Usaha Saat Pandemi Covid-19” di lingkungan Sari Group,Selasa (02/06/2020).

Menurut Herrie, pandemi corona atau Covid-19 diperkirakan belum akan berakhir hingga 1-2 tahun kedepan.

Bahkan tidak menutup kemungkinan akan timbul jenis virus-virus mematikan lainnya sebagai dampak dari pola dan cara manusia berkehidupan di dunia.

Terkait edukasi kepada masyarakat,lanjut Herrie, sebaiknya tidak hanya mengandalkan pemerintah daerah,tetapi bagaimana pusat juga melakukan sosialisasi dan evaluasi efektivitasnya secara terukur.

“Bisa pusat turun langsung ke kecamatan dan desa bersama-sama supaya tidak terjadi distorsi informasi dalam mensosialisasikan program terkait pencegahan Covid-19 maupun dalam menjalani tatanan kehidupan baru (new normal),” jelas Herie.