Ridwan Kamil: Kasus Covid-19 Turun 60 Persen,Tak Ada Lagi Zona Merah di Jabar

by -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara launching West Java Calender of Event 2021 di The Trans Luxury Hotel, Rabu (03/03/2021). (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, Jalajahnusae.com – Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan bahwa kasus Covid-19 di Jawa Barat dalam dua minggu terakhir ini turun 60 persen.

Angka ini sekaligus menghapus status zona merah dan memberikan harapan agar pandemi segera bisa berlalu.

“Tadi saya baru rapat bersama dengan tim dari pemerintah provinsi untuk mengevaluasi kondisi pandemic. Dan, sementara hasilnya menggembirakan. Pertama kali dalam setahun ini, diminggu ini dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat sudah tidak ada lagi zona merah. Alhamdullilah,” kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam acara launching West Java Calender of Event 2021 di The Trans Luxury Hotel, Rabu (03/03/2021).

Meski terjadi penurunan kasus Covid-19, Ridwan Kamil mengingatkan sebelum  ada pengumuman secara resmi dari pemerintah  masyarakat agar tetap untuk menegakan protokol kesehatan.

“ Jadi kuncinya kita terus waspada, tetap produktif sampai menunggu proklamasi kemerdekaan dari Covid-19 diumumkan , kita taati protokol kesesehatannya (Prokes),” lanjut suami Atalia Praratya ini.

Ridwan Kamil menyemangati supaya semua elemen anak bangsa tetap optimis, karena lingkungannya sendiri saat sudah pesimis.

“Dibutuhkan orang-orang atau  individu yang tetap optimis. Kita ini harus tetap produktif ditengah situasi yang melemahkan semangat hidup kita,” tegasnya.

“ Saya menunggu moment kapan tidak ada zona merah,  Allah kabulkan diminggu ini. Tapi kita tak boleh lengah karena berita buruk datang juga yakni munculnya covid varian,  mendampaki dua pasien di karawang,  tapi alhamdullilah kita treatment  dengan baik dan sudah sembuh,” paparnya. (adh)