Demi Pemulihan Sektor Pariwisata, 340 Event Akan Digelar di Jabar

by -
Foto: Tangkapan Layar Acara ‘West Java Calendar of Event’, Rabu (3/3) via Zoom

BANDUNG – Jalajahnusae.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar acara ‘West Java Calendar of Event’, Rabu (3/3/2021). Acara ini digelar dalam rangka peluncuran kalender kegiatan untuk mendukung pariwisata di Jawa Barat.

Dalam Sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan dukungan terhadap rencana program dan event yang akan digelar di Jabar.

Event harus memberikan manfaat bagi warga” pesan Sandiaga saat menghadiri acara tersebut secara virtual.

Dilanjut dengan dukungan yang dikemukakan oleh deputi 6 Kemenparekraf Rizki Handayani. Pihaknya berkomitmen untuk mendukung rencana event yang sudah terdaftar di kalender kegiatan tersebut.

Dalam kalender kegiatan, rencananya akan ada 340 event untuk mendukung kegiatan pariwisata di Jabar. Dari total tersebut, dipilih 10 event khusus Smilling West Java dan 50 event lainnnya.

Acara ini juga dijadikan sebagai momentum penandatanganan perjanjian kerja sama antara pemerintah Jabar dengan pihak swasta untuk mendukung kelancaran program.

Dalam pidatonya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa beragam event yang akan digelar diharapkan dapat membantu meningkatkan geliat pariwisata Jabar.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat meningkatkan daya beli agar roda perekonomian semakin berputar.

“Untuk ibu-ibu diharapkan meningkatkan daya belanja. Saat ini belanja adalah bela negara,” kata Ridwan Kamil.

Helatan ini juga menampilkan sebuah pertunjukan drama musikal besutan Joe P Project. Cerita drama yang ditampilkan  mengusung cerita “Sangkuriang” dengan disisipi pesan terkait pariwisata Jabar.