Henky Kurniawan: Curug Malela Seindah Niagara Amerika

oleh -
Wakil Bupati Henky Kurniawan saat meresmikan usat kuliner Brownies Susu beberapa waktu lalu di Lembang. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com –  “Tidak perlu ke Kanada Amerika untuk melihat Niagara… cukup datang ke Kabupaten Bandung Barat anda bisa menyaksikan the litle Niagara “ Curug Malela “ yang sekarang sudah tampak berbeda,” begitu caption yang di tulis Wakil Bupati Bandung Barat  Hengky Kurniawan dalm akun instragramnya yang di posting pada 27 November 2019 lalu.

Iya, Hengky sedang memperkenalkan salah satu destinasi wisata yang berada di Bandung Barat. Namanya Curug Malela yang dijuluki sebagai The Little Niagara dengan penampilan terbaru.

Henky pun menampilkan cuplikan video curug yang terletak di Kecamatan Rongga, Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat tersebut.

Memang berbeda dengan sebelumnya, dalam video yang diunggah Hengky, Curug Malela tampak indah dan rapi.

“Teman2 jaga selalu kebersihan yaaa… jangan buang sampah sembarangan di sana,” pesan Hengky.

Hengky Kurniawan menjelaskan, bila kebanyakan curug biasanya menjulang tinggi. Namun, Curug Malela melebar sekitar 50 meter dengan ketinggian 60-70 meter.

Hengky Kurniawan menuturkan, Curug Malela merupakan air terjun paling atas dari rangkaian tujuh air terjun bertingkat sepanjang satu kilometer.

“Curug Malela “ gak akan percuma deh begitu kita sampe di lokasi Curugnya, keren banget, karena bentuknya yang melebar itu,” tulis Hengky.

Selain itu, banyak batu besar di sekitar aliran airnya. Ia berpesan, jika berkunjung ke Curug Malela untuk berhati-hati.

“Tetep hati-hati yah, karena debit air disini deres banget, apalagi kalo musim hujan,” tandas Hengky.

(adh)