Foto: Karnaval WJF Meriah Meski Sempat Diguyur Hujan

oleh -
Peserta karnaval West Java Festoval (WJF) 2019 asal DKI Jakarta berhasil menarik perhatian pengunjung. Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Arak-arakan karnaval  West Java Festival (WJF) 2019 yang diikuti 27 kabupaten kota di Jawa Barat dan 20 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Jawa Barat cukup meriah. Masyarakat berjejal di sepanjang jalan Supratman hingga Jalan Diponegoro,Sabtu (02/11/2019).

Meski sempat diguyur hujan, animo masyarakat untuk menyaksikan berbagai penampilan unik dari peserta tak surut.

Festival ini menampilkan beragam busana tradisional khas kabupaten dan kota se-Jabar. Termasuk beberapa daerah yang diundang seperti yakni DKI Jakarta, Provinsi Bangka Belitung, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur.

Diawali dengan penyambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhi Prabowo, prosesi pembukaan WJF 2019 sudah mulai membetot perhatian pengunjung.

Gubernur dan Menteri  yang juga didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Dedi Taufik disambut dengan kebudayaan pencak silat. Sesekali diselingi dengan pantun khas Betawi.

Berikut rangkaian karnaval WFJ 2019 di Gedung Sate yang berhasil di rekam lensa JALAJAH NUSAE:

Penyambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil,Menteri Kelautan dan Perikanan sebelum membuka Karnaval Wwesta Java (WJF) 2019.
Launching Karnaval WJF 2019.
Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jabar,Cecep Rukmana dan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat yang juga Ketua PHRI Jawa Barat Herman Muchtar tampak hadir dipanggung undangan.

Teks dan foto : adhi