Turis Eropa Menurun, Pemprov Bali Genjot Infrastruktur dan Kebersihan

oleh -
Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artana Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat bertemu dengan Konsul Kehormatan Swiss untuk Bali Gerhard L Nutz di ruang kerjanya, Denpasar, Senin (1/10/19). (Foto Humas Pemprov Bali)

JALAJAHNUSAE.com – Saat ini diketahui jumlah kunjungan wisatawan Eropa ke Bali kian menurun. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali tengah berupaya genjot infrastruktur dan pengelolaan sampah demi kenyamanan masyarakat dan wisatawan. Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artana Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat bertemu dengan Konsul Kehormatan Swiss untuk Bali Gerhard L Nutz di ruang kerjanya, Denpasar, Senin (1/10/19).

Wagub Cok Ace mengatakan, Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster telah menyiapkan master plan pembangunan Bali “semesta berencana”. Isinya tidak hanya membangun bumi Bali, namun juga manusia dan alamnya sesuai dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”. Salah satu fokus visi tersebut adalah pembangunan di bidang pariwisata.

“Hal itu tentu saja hasilnya tidak bisa kita lihat secara instans, namun bertahap kita akan menuju ke sana,” jelas Cok Ace dikutip dari laman Humas Pemprov Bali.

Lebih lanjut Cok Ace menambahkan, “Selain upaya pelestarian adat dan budaya melalui penggunaan busana adat serta bahasa dan aksara Bali, pemerintah saat ini tengah gencar-gencarnya membangun infrastruktur dan kebersihan lingkungan melalui program Bali Resik serta pembatasan timbunan sampah plastik. Hal itu tentu saja bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan dan mempermudah mengakses tempat-tempat wisata”.