Goweser Mulai Memburu Tiket SAGC

oleh -
Panitia Sari Ater Gowes Ceria (SAGC) terus disibukan oleh pemesanan tiket dan jersey peserta yang ingin iku di event sepeda santai tahunan di Sari Ater ini. Foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com – Moment ini memang yang ditunggu-tunggu para goweser. Apalagi kalau bukan ikut bersepeda santai di track yang dihiasi pesona keindahan alam Parahyangan.

Sejak di-launching beberapa waktu event Sari Ater Gowes Ceria (SAGC) terus banyak mendapat perhatian masyarakat, terutama penikmat sepeda santai.

“Memang kalau untuk event sepeda, selalu di akhir-akhir pelaksanaan banyak yang menyatakan ikut. Seperti untuk SAGC, catatan yang ada beberapa komunitas sepeda sudah mulai mendaftar,” kata Ketua Dewan Pengurus Cabang Komunitas Sepeda Indonesia (DPC KSI) Kabupaten Subang Fuad KH Umam, Selasa (1/10/2019)

Event tahunan yang digelar Sari Ater Hotel & Resort ini memang akan menjadi pengalaman seru dan berkesan.

Mungkin juga menjadi idaman para goweser untuk menghabiskan akhir pekan berolahraga sambil berwisata bersama keluarga.

Bagi peserta Jambore Sepeda Sari ater panitia menyiapkan area Camping Park untuk menikmati kesegeran alam penggunungan di malam hari. Foto: ist

Digelar selama dua hari, 5-6 Oktober 2019, para goweser juga bisa mengikuti paket “Jambore Sepeda Sari”. Bermalam di sebuah kawasan camping park setelah pada sore harinya mengitari track penggunungan.

Menurut Ketua Pelaksana, Tedi Budiana, Jambore Sepeda ini mempunyai format yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

Tahun ini, Sari Ater membagi dua kategori peserta gowes, peserta bisa memilih mengikuti tanggal 5 dan 6 Oktober. Pembedanya yaitu dari biaya pendaftaran dan benefit yang akan didapat para peserta.

Bagi peserta kategori pendaftar di hari pertama, cukup membayar tiket Rp175 ribu. Sudah berhak mengikuti ‘Family and Bike Camp’ pada 5 Oktober, serta ‘Gowes Ceria’ pada tanggal 6 Oktober.

“Harga segitu peserta sudah bisa mengikuti kegiatan pada 2 tanggal tersebut. Jadi bisa milih mau ikut yang mana, bahkan ikut keduanya sekaligus bisa. Jalur sepeda pada hari pertama sepanjang 7 kilometer, di area Sari Ater dan Ciater Spa saja. Malam harinya bisa mengikuti kemah, hiburan, bazaar, diskusi dan kesempatan dooprize,” jelas Tedi.

Sedangkan di hari kedua, yaitu kategori peserta yang membayar tiket Rp100 ribu berhak mengikuti Gowes Ceria pada 6 Oktober.

Mulai pada pagi hari pukul 07.00-10.00 WIB. Dengan track sejauh 13,5 km, melintasi jalur pedesaan yang menyuguhkan panorama alam yang sangat indah.

 

“Peserta kedua kategori tersebut berkesempatan mendapatkan doorprize hadiah utama yaitu Umrah untuk 1 orang dan satu unit motor N-max. Dengan catatan harus melewati tiga check poin yang akan kita buat pada tanggal 6 Oktober. Hal ini untuk mengantisipasi peserta yang beli tiket namun tidak ikut gowes,” sambungnya.

Dari pihak Event Organizer (EO) yang diwakili Zulfie juga menyampaikan, panitia menyediakan fasilitas akomodasi bagi para peserta yang akan mengikuti 2 kegiatan sekaligus.

“Akomodasi yang tersedia ada tenda pleton berbayar dengan harga Rp100 ribu per orang, tenda dome seharga Rp250 ribu berkapasitas 4 orang, sudah berikut sleeping bag dan matras. Bagi mereka yang memiliki budget extra bisa memilih  kamar, bungalow, atau Camping Park Sari Ater dengan diskon khusus,” ungkap Zulfie.

Bagi pesert yang ingin all in ada paket khusus Rp 900 ribu, include 4 tiket @Rp. 175 ribu + tenda dome lengkap untuk 4 orang. Ini jauh lebih menarik.

Belum selesai sampai disitu, ada lagi puluhan food truck yang siapa memanjakan lidah para goweser dengan berbagai macam menu makanan.

Para peminat SAGC ini ternyata juga berdatangan dari berbagai daerah sepertir pemalang,Yogyakarta,Semarang,Bangka Belitung,dan Lampung.

“Mereka katanya, tertarik dengan trek dan jersey yang bernuansa hijau. Pada saat acara event nanti juga akan tampil spiderman dan badut sulap,” kata Zulfie.

Tercatat para peserta yang sudah menyatakan akan ikut dalam SAGC diantaranya datang dari Bandung,Subang,Garut,Tasikmalaya,Tangerang,Bogor,Bekasi,Karawang,Purwakarta,Indramayu,Cirebon,Kuningan,Majalengka,Jawa Tengah,Tegal dan beberapa daerah lainnya.

Nah, agar tidak kehabisan tiket,segeralah pesan dari sekarang. Berikut kontak person yang bisa dihubungi bagi yang ingin mengikuti Sari Ater Gowes Ceria.

AMA Advertising & Agency

Jl.Babakan Jeruk VIII/16 , Terusan Pasteur  Bandung 40164

Telp: 022-20271506

www.sariater-event.com

Email: sekretariat@sariater-event.com

Sari Ater Hotel & Resort

Jl. Raya Ciater , Subang – Jawa Barat

Phone : +62-260-471700-800  Fax : +62-260-470890

Sarah:  0852-2229-9918    Rizwan: 0818020130111

Agen-agen penjualan tiket terdekat:

BANDUNG:

Amasari Tours & Travel

Jl. Tamansari No. 72 Bandung 40132 – Jawa Barat

Phone / Fax : +62-22-2501588  e-mail: sari.tours@yahoo.com

HP/WA 085318333007 (Fetty)

SUBANG:

Sekretariat Komite Sepeda Indonesia (KSI) DPC Kab-Subang Gedung Dispora, Kab.Subang

Jl.Pejuang Pelajar 45 Kota Subang Jawa Barat

HP/WA : 0813 24128778  ( H.Fuad).

MAJALENGKA:

D’Follow 38 Tour & Rent

Jl.Raya Sangraja , Cigasong

HP/WA 0822-1710-1509 (Yayan Maulana)

KERTAJATI , JATIBARANG:

Jl.Desa Kertajati / Mesjid Almunawaroh

HP/WA: 0813-2035-9990 (Trisno)***

(adh)