Tim Verifikasi Badung Inspeksi Kesiapan Industri Pariwisata Menuju New Normal

oleh -
Tim Verifikasi Kesiapan Stakeholder Pariwisata di Kabupaten Badung menuju New Normal Tourism meninjau langsung ke beberapa industri pariwisata dan objek wisata. foto: Ist

JALAJAHNUSAE.com –Kabupaten Badung, Bali bersiap memasuki tatatanan kehidupan baru pariwisata (New Normal Tourism).

Pergerakan ini dimulai setelah pemerintah Kabupaten Badung menyusun panduan protokol kesehatan bagi tempat usaha pariwisata.

Panduan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Bupati Badung No. 259 Tahun 2020 tertanggal 4 Juni 2020 tentang Kesiapan Stakeholder Pariwisata di Kabupaten Badung Menuju New Normal Tourism.

Surat edaran bupati ini  telah disosialisasikan sebanyak 2 (dua) kali melalui jaringan online yang diikuti oleh pelaku usaha dari berbagai sektor seperti destinasi wisata, akomodasi, pusat perbelanjaan (mall), aktifitas wisata, jasa transportasi, penyelenggara wedding dan pertemuan, biro perjalanan, spa, restoran serta lainnya.

Tindak lanjut dari surat edaran tadi dalam hal pengecekan penerapan di lapangan, telah dibentuk Tim Verifikasi Kesiapan Stakeholder Pariwisata di Kabupaten Badung Menuju New Normal Tourism yang diangkat melalui SK Bupati No. 197/041/HK/2020 tertanggal 10 Juni 2020.

“Tujuan pembentukan tim verifikasi ini adalah untuk melakukan sosialisasi, pengecekan standar sesuai panduan dari Pemkab Badung,” kata Koordinator Tim Verifikasi I Nyoman Astama, dalam keterangan pers yang diterima Jalajahnusae.com, Kamis (02/07/2020).