Bill Gates Sebut Amerika Buruk Dalam Koordinasi Penanganan Covid-19

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Bill Gates, Pendiri Microsoft  mengatakan dibanding negara-negara lain yang  semakin baik dalam menanggulangi pendemi corona (Covid-19), Amerika Serikat dinilai masih buruk dalam hal koordinasi.

Pernyataan itu ia sampaikan kepada jurnalis CNN Anderson Cooper dan Dokter Sanjay Gupta, Selasa (30/6/2020) waktu setempat berdasarkan angka penyebaran dan kematian akibat virus corona baru di AS terus mengalami peningkatan.

“Sebenarnya sejumlah negara melakukannya dengan sangat baik (meningkatkan pengujian patogen baru) dan teknologinya terus membaik. Khusus Amerika Serikat, belum ada koordinasi yang baik di sini,” kata Gates mengutip CNN.

AS saat ini masih menjadi negara dengan kasus corona dan kematian tertinggi di dunia. Berdasarkan data statistik Worldometer per Rabu (1/7/2020), AS tercatat memiliki 2.727.853 kasus corona dengan 130.122 kematian.

Tren penularan kasus corona di AS terus meningkat meski Negeri Paman Sam telah memasuki era kenormalan baru atau new normal, di mana pemerintah federal dan negara bagian telah mencabut serangkaian kebijakan pembatasan pergerakan.