Hadiri Sertijab, Gubernur Jatim Minta Pasuruan Manfaatkan Potensi

by -
Foto: Amelia P/ Kabarpas

Jalajahnusae.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hari ini (1/3) mulai menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Bupati/Walikota di 14 Kabupaten/ Kota di Jatim yang telah dilantiknya, salah satunya adalah Kota Pasuruan.

Pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo memimpin menjadi Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali Kota Pasuruan periode 2021-2024. Tentu program yang akan dijalankan (baik program periode sebelumnya) menjadi kewajiban mutlak.

Khofifah berharap bupati/wali kota dapat bersinergi untuk mendorong kemajuan ekonomi daerahnya dengan gerakan bangga buatan Indonesia dan bangga wisata Indonesia. Khususnya Pasuruan, dirinya terus tancap gas, mengembangkan pariwisata di Kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) yang dinilai potensial.

Sementara itu, Gus Ipul menyatakan siap untuk mendorong kemajuan ekonomi. Dirinya juga menyampaikan telah menyiapkan paket wisata demi memberikan daya tarik wisatawan, sekaligus memaksimalkan seluruh pelaku UMKM yang ada di wilayah Pasuruan.

“Ini tantangan ya untuk membuat Pasuruan menjadi lebih maju jadi salah satu kota yang bukan lagi menjadi beban provinsi tapi berkontribusi positif untuk provinsi. Dengan adanya tantangan itu maka kami akan bekerja lebih keras. Diketahui banyak wisatawan yang butuh tempat transit, namun masalahnya sekarang adalah sejauh mana kita bisa memfasilitasi para wisatawan. Insyaallah kami akan rancang dan selaraskan dengan program provinsi,” kata Gus Ipul, dilansir dari Kabarpas.

Lalu, dirinya pun memaparkan skala prioritas dalam 99 hari kepemimpinannya.

“Dalam 99 hari itu kami akan merintis layanan digital, merevitalisasi dan mengintegrasikan alun-alun dan area skitar untuk saling mendukung, fasilitas kesehatan juga menjadi perhatian kami, meningkatkan wisata bahari, dan kami juga mencoba mengusahakan sekolah tatap muka. Dikarenakan 90 persen lebih angket yang telah kami sebarkan, menginginkan sekolah tatap muka. Masalahnya Jatim masih zona orange, maka kami akan berkomitmen dalam tiga bulan kedepan ini Pasuruan agar menjadi zona hijau,” pungkasnya. (JV/TSS)