Akan Ada Wahana Kereta Gantung di Kawasan Wisata Toba dan Padang, lo!

by -
Ilustrasi Cable Car - Pixabay

Jalajahnusae.com – Pemerintah Kota Padang terus berbenah guna mengoptimalkan sektor pariwisata. Salah satunya rencana pembangunan sarana cable car yang akan dipasang mulai dari Gunung Padang hingga ke Jalan Samudera Pantai Padang.

Hal tersebut dikemukakan oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa saat berkunjung ke salah satu stasiun televisi nasional pada Senin (1/3/2021).

Pihaknya yakin dengan pembangunan wahana ini akan menambah daya tarik kawasan tersebut, sehingga angka kunjungan wisatawan bisa naik. Untuk target kunjungannya sebanyak 5,6 juta orang meski di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, Ia melanjutkan, Destinasi wisata Kota Tua yang berada di kawasan Batang Arau juga akan direnovasi.

“Bangunan tua peninggalan sejarah akan kita percantik juga. Karena kita ingin mengedukasi anak-anak bahwa Padang merupakan kota sejarah,” kata Hendri dilansir dari langgam.id.

Menurut Hendri, semua itu dilakukan untuk meningkatkan kujungan wisata di Kota Padang. Selain itu, sebanyak 45 event telah disusun Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Destinasi wisata yang kini tengah digarap oleh Pemkot Padang antaralain Pantai Air Manis, Kota Tua, dan Pantai Padang.

Sementara itu terkait cable car, Sandiaga juga telah mengusulkan perihal pembangunan wahana tersebut di kawasan Danau Toba. Hal ini disampaikannya pada kunjungan ke kawasan tersebut, Selasa (16/2).

Seperti yang dilansir dari detik, untuk mengembangkan pariwisata di Danau Toba, Sandiaga mengusulkan pembangunan jogging track, walk path, dan kereta gantung.

Kereta gantung itu rencananya melintang antara Tomok dan Silahosa. Lebih lanjut, Sandiaga mengusulkan kerja sama dengan perusahaan asal Eropa Utara. (JV/TSS)