Menparekraf Sandi Akan Kembangkan Wisata Kesehatan, Seperti Apa Ya

by -
Menparekraf Sandaga Uno (kanan) bertemua dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Jumat (01/01/2021). Bersinergi adalah kunci percepatan pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional terletak pada penerapan protokol kesehatan, tulis Sandi di akun instagramnya. (Foto:IG-@sandiagauno).

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, tidak hanya ingin mengembangkan wisata kesehatan di Indonesia namun juga memperluasnya dengan wisata kemanusiaan.

Menparekraf Sandiaga Uno saat bersilaturahmi ke kantor PMI DKI Jakarta, Jumat (01/01/2021), mengatakan untuk mewujudkan rencana itu ia berupaya mengajak bekerja sama dengan sejumlah pihak. Salah satunya dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Bekerja sama dengan PMI, kegiatan donor darah nantinya bisa diaktivasi di berbagai destinasi Tanah Air. Kita juga bisa membuat paket wisata, misalnya di Bali ada paket wisata dimana masyarakat datang ke satu resort dengan penerapan protokol yang ketat dan disiplin, di situ juga bisa berdonor darah,” kata Sandiaga.