Selama Libur Nataru Okupansi Hotel Pangandaran Naik 80 Persen

oleh -
Menginap di Hau Eco Lodges Citumang,Pangandaran memberikan pengalaman tersendiri. Kontainer yang disulap menjadi kamar hotel tersebut berada di pinggiran sungai dan hutan yang masih cukup alami. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tingkat hunian hotel di Kabupaten Pangandaran,Jawa Barat rata-rata mengalami kenaikan 80 persen. Bahkan ada beberapa hotel membukukan okupansi 100 persen.

“Hotel mulai ramai pengunjung sejak tanggal 24 Desember, hingga puncaknya pada 1 Januari 2020 rata-rata okupansi mengalami peningkatan cukup dratis,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pangandaran, Agus Mulyana kepada Jalajahnusae.com,Kamis (02/01/2020).

Menurut Agus, penataan pantai yang semakin baik oleh pemerintah daerah merupakan salah satu kontribusi besar terhadap meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan. Sejak, adanya pembenahan objek wisata, Pariwisata Pangandaran kian hari makin banyak diminati.

Keindahan Pantai Barat Pangandaran yang bisa dinikmati dari “dek kapal” Hotel Krisna. Foto: Jalajah Nusae/adhi

“Wisatawan lokal hingga mancanegara (wisman) menjadikan Pangandaran sebagai salah satu tempat wisata yang dikunjungi. Untuk wisman biasanya memilih di Kampung Turis. Disini, beberapa design kafe dan restoran memang dirikan dengan konsep kearifan lokal,” lanjut Agus.