Menpar Dorong Indonesia jadi Destinasi Ramah Wisatawan Vegan

oleh -
Menpar Arief Yahya saat meresmikan Beres Cafe by Sarinah di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (30/9/2019)

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendorong Indonesia menjadi destinasi yang ramah bagi wisatawan baik nusantara atau mancanegara yang menganut pola makan vegan/vegetarian.

Bersumber dari rilis Kemenpar, Arief Yahya saat meresmikan Beres Cafe by Sarinah di Gedung Sarinah, Jakarta, Senin (30/9/2019) mengungkapkan, komunitas vegetarian dunia berjumlah 700 juta orang, dimana mayoritas berada di India dengan jumlah 350 juta orang diikuti Tiongkok dengan 50 juta orang.

Kedua negara ini merupakan 5 pasar utama wisatawan mancanegara ke Indonesia. Tiongkok menyumbang 2,2 juta wisatawan mancanegara dan India menyumbang 485.000 wisatawan mancanegara.

“Ini potensi yang luar biasa bagi Indonesia untuk mengembangkan destinasi kuliner vegetarian. Namun sayangnya Indonesia belum terkenal untuk itu. Kalau dilihat dari data, tercatat 70 persen dari wisatawan India yang datang ke Indonesia umumnya vegan. Dan tahun 2020 kami targetkan 1 juta wisatawan India ke Tanah Air,” tutur Arief.