Pengunjung Ke Taman Rekreasi Masih Dibawah 50 Persen

oleh -
Taman Bunga Nusantara di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. foto: jalajah nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Kunjungan wisatawan di beberapa taman rekreasi yang ada di Jawa Barat mengalami penurunan hingga 50 persen, pada libur Idul Adha tahun ini. Pandemi corona (Covid-19) menjadi faktor utama, belum pulihnya objek wisata yang biasanya selalu penuh saat liburan hari besar.

“Selain adanya aturan pembatasan, pengunjung masih dibayang-bayangi pandemi. Ini menjadi salah satu penyebab tingkat okupansi masih rendah. Rata-rata antara 30-40 persen penurunannya jika diakumulatif  bulan berjalan. Namun, khusus hari raya Iedul Adha ada kenaikan dibanding tahun lalu,” kata Muhammad Iqbal Harraz, Direktur Operasional Taman Bunga Nusantara kepada Jalajahnusae.com, Sabtu (01/8/2020).

Menurut Iqbal,  masyarakat masih menunggu regulasi perjalanan lebih fleksibel, seperti diperbolehkannya kembali bus pariwisata secara penuh.

“Saat ini PO bus juga masih ada pembatasan. Bahkan ada juga yang sepenuhnya belum bisa berjalan. Kita berharap beberapa pekan atau bulan depan, semua normal kembali dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Iqbal.