Siang Ini, Smiling West Java Great Sale dan Bandung Great Sale Diluncurkan

oleh -
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik (kiri) dan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat bekerja sama dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat siang ini, Rabu (01/07/2020) akan meluncurkan program  Smiling West Java Great Sale (SWJGS) dan Bandung Great Sale (BGS).

Kedua kegiatan ini diharapkan bisa  menggerakan kembali  ekonomi Jawa Barat setelah terdampak wabah virus corona (Covid-19).

“Dalam kegiatan ini, semua pihak terintegrasi untuk menggeliatkan wisata di wilayah Jawa Barat,” jelas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, Dedi Taufik.

Tentang pilihan Tagline“Smilling West Java”, menutu Dedi,  karena sektor pariwisata Jawa Barat sangatlah bagus dan bahkan seluruh Kabupaten/kota memiliki potensi kepariwisataan.

Tinggal bagaimana selaku masyarakat Sunda, termasuk komunitas industri pariwisata di dalamnya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada customer dengan senyum.

“Kita harus melihat customer value, yakni turunan dari customer benefit. Jika seseorang atau wisatawan merasakan kenikmatan masuk di Jawa Barat, maka orang itu akan membelanjakan uangnya ke kita, sehingga dapat customer cost”, ujarnya.