Ini Pesan Wali Kota Bandung M Oded di “BGS Go Online 2020”

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Wali Kota Bandung Oded M Danial menyampaikan apresiasi kepada pelaku industri pariwisata yang telah mendukung penyelenggaraan Bandung Great Sale (BGS) Go Online 2020.

Program ini merupakan upaya membangkitkan kembali kepariwisataan di Kota Bandung setelah sempat terhenti akibat pandemi corona (Covid-19).

“Saya mengajak warga Kota Bandung bersatu dan bergotong royong dalam menghadapi perang melawan Covid-19. Terus semangat,jangan kendor karena wabah ini belum berakhir. Mari dukung program pemerintah untuk meningkatkan perilaku dispilin dan kesadaran kolektif untuk mentaati protokol kesehatan,” kata Oded dalam sambutan launching BGS Go Online 2020 di Kota Bandung, Rabu petang (01/07/2020).

Menurut Oded, saat ini Kota Bandung sudah memasuki fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Oleh sebab itu, bagi warga Bandung jangan khawatir, saat ini sudah bisa menginap, berbelanja dan kuliner di Kota Bandung.

“Dengan catatan, kita tetap harus memiliki kesadaran dan kewaspadaan dengan tetap melakukan social distancing (jaga jarak), memakai masker pada saat beraktivitas di luar. Cuci tangan, serta mengikuti aturan protokol kesehatan,” tambahnya.

Ketua GIPI Jawa Barat Herman Muchtar saat memberikan sambutan dalam launching Bandung Great Sale Go Online 2020, Rabu petang (01/7/2020). foto: tangkapan layar

Sementara itu Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indenesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar mengemukakan bahwa pelaksanaan BGS Go Online ini tidak terlepas dari latar belakang terpuruknya industry pariwisata di Kota Bandung akibat pandemi corona.

“Kami yang bergerak di industri pariwisata,baik perhotelan,restoran, destinasi wisata hingga pusat perbelanjaan sudah merasakan dampak corona pada bulan Maret. Memasuki April bahkan sudah banyak hotel yang merumahkan karyawan hingga pemutusan hubungan kerja (PHK). Sejak itu, kami pun sudah mengusulkan agar pemerintah kota dan daerah membentuk Tim Task Force. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah pelaksanaan BGS Go Online ini,” kata Herman yang juga Ketua PHRI Jawa Barat ini.

Wali Kota Bandung Oded M Danial dalam launching BGS Go Online 2020 didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari.

(adh)