Objek Wisata Tetap Buka, Sari Ater Luncurkan Paket Halal bi Halal

by -
Sari Ater
Menikmati keindahan alam dengan udara yang masih asri menjadi pilihan yang bisa diperileh saat berkunjung di Sari Ater Hotel & Resort. Foto: dok sari ater

BANDUNG, Jalajahnusae.com  – Sejumlah tempat wisata di Jawa Barat dipastikan tetap tetap buka saat liburan Lebaran 2021.

Namun, selama beroperasi pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menekankan agar pelaku usaha pariwisata menerapaka protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

“Sebagian besar pengelola objek wisata di Jawa Barat sudah mengantongi sertifikat Cleanliness Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE). Jadi, ini akan memberikan rasa nyaman bagi para wisatawan untuk berkunjung. Namun , prokes harus tetap diterapkan dengan disiplin untuk pencegahan Covid-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik kepada Jalajahnusae.com, baru-baru ini.

Dedi berharap, pada libur lebaran meski ada larangan mudik bukan berarti masyarakat tidak bisa berwisata Bersama keluarga.

“ Karena mudik dilarang, maka konsekuensinya hanya ditujukan pengunjung lokal asal Jawa Barat saja yang bisa mengunjungi objek-objek wisata yang tersebar di kota dan Kabupaten,” ujar Dedi.

Arfian mengatakan, sejumlah objek wisata di Jawa Barat membentang mulai dari Bandung Raya, Bogor, Cianjur, Sukabumi, Ciayumajakuning, hingga Priangan Timur seperti Pangandaran.

“Tentu harapan kita, dari kunjungan itu bisa menumbuhkan perputaran ekonominya karena mereka yang berkunjung pasti belanja atau menginap di hotel,” ujar Dedi.

Hanya saja, lanjut Arfian, kebijakan objek wisata dibuka saat libur Lebaran ini bisa berubah jika ada instruksi dari pemerintah pusat untuk menutupnya.

“Tetapi sejauh ini kan belum. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada peningkatan kasus Covid-19,” katanya.

Disparbud Jawa Barat sendiri terus melakukan koordinasi dengan pemerintah kota dan kabupaten untuk persiapan Ketika masyarakat mulai bergerak pada liburan Lebaran mendatang.

Sementara itu, beberapa pengelola objek wisata menyatakan telah mempersiapkan semua fasilitas, baik kaitannya dengan penerpaan prokes maupun program-program liburan.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, kami sudah menyiapkan beberapa tempat cuci tangan, hand sanitizer dan banner peringatan agar pengunjung tetap memperhatikan prokes,” kata General Manager Sari Ater Hotel & Resort Ari Hermowo kepada Jalajahnusae.com, Sabtu (01/05/2021).

Menurut Ari, pada libur lebaran tahun  2021 ini pihaknya juga menyiapkan paket barbekyu yang bisa dinikmati saat makan malam di tepi kolam rendam air panas alami.

“ Selain itu kami juga sudah menyiapkan paket Halal bi halal yang bisa dinikmati pengunjung bersama keluarga, teman atau kerabat lainnya,” kata Ari.

Paket halal bi halal ini di launching dengan harga Rp 125.000/ per orang minimal untuk 20 pax, sudah termasuk masuk taman rekreasi dan berendam di air panas alami.

Sedangkan untuk  tamu hotel yang menginap ada makan buffet di tepi kolam rendam air panas alami.

Tidak ada perubahan untuk harga kamar hotel, bungalow maupun camping park. Bagi yang ingin melakukan pengunjung yang ingin menginap di Sari Ater Hotel & Resort bisa menghubungi 082218185111 atau ☎ 0260471700. (adh)