Malaysia Mulai Buka Kembali Perekonomian Pada 4 Mei 2020

oleh -
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin saat melakukan video konperensi dengan kepala negara di ASEAN membahas penangan pandemi corona. Foto:IG-@muhyiddinyassin_official

JALAJAHNUSAE.com – Pemerintah Malaysia memutuskan untuk membuka kembali sektor perekonomian secara berhati-hati mulai 4 Mei 2020.

Pembukaan itu,menurut Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin tetap akan mengikuti prosedur standar (SOP) dan didasarkan atas nasihat dari Kementerian Kesehatan berdasarkan data-data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Hampir semua sektor ekonomi dan aktivitas perniagaan akan diperbolehkan beroperasi sesuai syarat-syarat dan SOP yang ditetapkan oleh pihak berwenang,” ujar Muhyiddin dalam pidato khusus di Putrajaya, Jumat (01/05/2020).

Muhyiddin menyebut ‘hampir semua’ karena masih ada beberapa kategori industri dan perniagaan yang tidak diizinkan untuk beroperasi, yakni perniagaan atau aktivitas yang melibatkan orang banyak berkumpul dan kontak fisik yang menjadikan pembatasan jarak sulit dilakukan.