Tandatangani Perjanjian, Disbudpar Kota Bandung Jalin Kerjasama Dengan PT KAI

by -
PT KAI
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kenny Kaniasari menandatangi kerjasama dengan PPT KAI, Kamis (01/04/2021). Foto: Jalajah Nusae/Java

BANDUNG, Jalajahnusae.com – PT Kereta Api Pariwisata Bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata gelar prosesi penandatangan perjanjian kerjasama bidang pemasaran pariwisata, ekonomi kreatif dan budaya Kota Bandung beserta produk dan layanan PT Kereta Api Pariwisata hari Kamis, (01/04) di Grand Ballroom Hotel Savoy Homann Bandung.

Acara penandatanganan kerjasama ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari.

Dalam kesempatan sambutan tersebut Ia memaparkan pendapatnya tentang kerjasama tersebut.

Dirinya menyebutkan bahwa momentum kerjasama ini sangat bagus untuk menggenjot nilai ekonomi pariwisata.

“Momentum ini sangat bagus dan tepat, kita bisa membuat program kerjasama terkait pariwisata daerah. Mengingat target program ini adalah wisatawan domestik” kata Dewi dalam sambutannya.

Dirinya pun melanjutkan pemaparannya terkait rencana travel bubble di pulau Jawa. Rencananya akan dibuat koridor wisata ke kota yang masuk trayek kereta api.

“Untuk travel bubble, nanti teman-teman pelaku pariwisata di daerah silahkan membuat paket wisata. Misalkan agen travel membuat paket wisata ke kota yang masuk ke trayek PT. KAI,” lanjut Dewi.

Dewi juga menyinggung soal pembuatan ruang khusus dari PT. KAI untuk produk ekonomi kreatif. Sebagai contohnya adalah pojok untuk produk kriya dari Dekranasda.

Sementara itu,  PLT Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata Hendy Helmy menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini merupakan landasan untuk melakukan sinergi, kolaborasi, koordinasi dan kemitraan guna menghasilkan manfaat untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam penyelenggaraan kegiatan pariwisata.

“Saya harap kerjasama ini segera terealisasi. Mengingat, ini adalah program kerja sama pertama dengan dinas pariwisata kota, mungkin selanjutnya kita bisa jalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata di kota lainnya” kata Hendy dalam konferensi pers usai acara.

Hendy melanjutkan bahwa pihaknya juga tengah mempersiapkan pembuatan pojok yang menceritakan kota Bandung secara historis. (JAV/adh)