ASPPI Kepri Akan Gelar Tourism Carnival

by -
Foto: Dok. ASPPI Kepri

Jalajahnusae.com – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kepulauan Riau akan menggelar kegiatan Tourism Carnival, Minggu (4/4/2021) mendatang. Rencananya gelaran ini akan berlangsung di Museum Batam Raja Ali Haji.

Pada acara ini pihaknya akan berkolaborasi dengan beberapa komunitas di Batam. Hal ini guna mempromosikan pariwisata di Batam.

Ketua Panitia Tourism Carnival, Evy Apriliani  mengatakan, Tourism Carnival merupakan acara pertama ASPPI Kepri tahun 2021.

Komunitas yang terlibat meliputi, Batam Yoga Community, Batam Tik Tok Comunity, The Backbone Fitness,  Youtuber Plat BP Batam, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam dan lainnya. Masing-masingnya bertanggungjawab mengisi acara sesuai fokus kegiatan komunitas tersebut. Selama kegiatan tersebut akan melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Duta CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environmental Sustainability) binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam bakal sharing soal penerapan CHSE atau protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” Kata Evy Apriliani dilansir dari Surya Kepri.

Selain kegiatan kesenian, terdapat juga bazaar untuk peserta yang datang.

Evy melanjutkan bahwa kegiatan ini akan dihadiri oleh Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata dan Kepala Dispar Kepri, Buralimar.

Lalu, Menurut Ketua ASPPI Kepri, Donna Museum Batam Raja Ali Haji merupakan salah satu destinasi baru di Batam. Oleh karena itu pihaknya menilai museum tersebut sangat cocok untuk dijadikan lokasi acara. (JV/TSS)