Ingin Dapat Tiket Murah,Catat Jadwal Travel Fair 2020 Ini

oleh -
Foto:IG-@events.bali

JALAJAHNUSAE.com – Punya rencana melakukan perjalanan pada tahun ini? Pasti yang ditunggu adalah harga tiket pesawat. Maklum, pada hari biasa tiket pesawat belum menunjukan hal yang menggembirakan.

Tapi jangan khawatir, kalian bisa mengambil moment travel fair untuk mendapatkan tiket murah. Nah, pada awal tahun biasanya banyak travel fair atau pameran wisata digelar.

Khususnya di bulan Februari-Mei yang seringkali dikategorikan sebagai low season atau musim sepi kunjungan wisatawan ini.

Biasanya banyak promo menarik seperti promo tiket pesawat dan produk wisata lain.

Nah, berikut ini jadwal travel fair di untuk semester awal tahun 2020 yang bisa kalian catat:

  1. BCA Singapore Airlines Travel Fair

BCA Singapore Airlines Travel Fair 2020 rutin diselenggarakan oleh Singapore Airlines dan BCA. Nantinya, pameran ini akan berlangsung secara bertahap di Jakarta, Surabaya, dan Denpasar.

Travel fair ini akan diadakan di di Denpasar pada 7-9 Februari di Lippo Mall Kuta. Lalu di Surabaya pada 13-16 Februari 2020 di Pakuwon Mall. Dan di Jakarta pada 14-16 Februari 2020 di Gandaria City Mall

Bagi kamu pemegang kartu kredit BCA Singapore Airlines, bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari cashback sampai dengan Rp 1,5 juta. Lalu cicilan 0 persen selama tiga atau enam bulan untuk pembelian tiket Singapore Airlines.

Kemudian kamu juga bisa mendapatkan tiga kali KrisFlyer miles di kartu kredit BCA Singapore Airlines untuk pembelian tiket selama travel fair diselenggarakan. Dan ada juga Changi Dollar Voucher sebesar SGD20 untuk anggota KrisFlyer untuk setiap pembelian tiket Singapore Airlines.

  1. BCA Silk Air Travel Fair

Maskapai asal Singapura lainnya, Silk Air juga akan mengadakan travel fair di tujuh kota di Indonesia. Travel fair akan diadakan serentak pada tanggal 13-16 Februari 2020 di Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Manado, Makassar, dan Lombok.

Bagi kamu pengguna kartu kredit dan kartu debet BCA bisa mendapatkan berbagai promo untuk tiket pesawat dan paket wisata yang tersedia di sana.

  1. Cathay Pacific Travel Fair 2020

Cathay Pacific Airlines merupakan maskapai penerbangan asal Hongkong. Pameran wisata ini nantinya akan diadakan di tiga kota di Indonesia. Pertama adalah di Jakarta yang akan diadakan di tiga tempat berbeda.

Pada 5 Februari 2020 mendatang di Ritz Carlton Pacific Place akan diadakan event pre-sale eksklusif yang diperuntukan bagi anggota Marco Polo, Asia Miles, dan CIMB Niaga Preferred yang diundang secara khusus.

Sementara untuk umum, bisa datang pada tanggal 6-7 Februari 2020 di Lippo Mall Puri dan tanggal 8-9 Februari di ICE BSD City. Selain di Jakarta, pameran wisata ini juga diadakan secara serentak di Paris Van Java Mall, Bandung serta di Tunjungan Plaza 6, Surabaya.

Bagi kamu yang ingin memperoleh cashback di pameran ini, harus memiliki kartu debit atau kredit dari CIMB Niaga. Khususnya untuk kartu kredit premium CIMB Niaga seperti Visa Infinite, World MasterCard, World LCAH, JCB Ultimate, dan Preferred Visa Infinite.

  1. ASTINDO Travel Fair 2020

Pameran wisata tahunan ASTINDO Travel Fair 2020 akan digelar pada 21-23 Februari 2020. Selain bertempat di Jakarta Convention Center, travel fair ini juga akan diadakan serentak di Palembang. Dan di Surabaya, Bali, dan Padang pada tanggal 6-8 Maret 2020.

Nantinya, di pameran wisata ini juga akan menampilkan pertunjukkan kebudayaan dari National Tourism Organisation (NTO) untuk mempromosikan banyak destinasi wisata. Selain itu ada juga seminar soal berbagai produk yang ada.

Di pameran wisata ini kamu bisa menemukan berbagai keuntungan dan promosi menarik. Seperti diskon, doorprize, lelang tiket pesawat mulai dari Rp 10.000, dan ragam paket wisata dan tiket pesawat dengan harga spesial.

  1. Halal Travel Fair 2020

Halal Travel Fair 2020 jadi acara tahunan untuk paket umroh dan wisata halal. Travel fair ini diselenggarakan pada 9-12 April 2020 di Jakarta Convention Center.

Ada berbagai pameran hotel dan resort, maskapai penerbangan, penyewaan mobil, kapal pesiar, dan masih banyak lagi yang menyediakan pelayanan halal.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai acara dan promo menarik. Mulai dari seminar soal Indonesia Halal Market, Sharia Property, serta Ekonomi Kreatif Syariah. Dan ada juga Halal Certification One Stop Service, Halal Indonesia Culinary, Indonesia Halal Travel Business Forum, dan Jakarta Travel Forum.

  1. Majapahit International Travel Fair 2020

Pameran wisata ini akan berlangsung pada 16-19 April 2020 di Grand City Mall and Convex, Surabaya. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai hal mulai dari Tourism Exhibition, Travel Exchange, Cultural Evening, dan Fam Trip.

Majapahit International Travel Fair akan lebih fokus pada Culinary Tourism agar bisa meningkatkan minat wisatawan mengekplorasi berbagai kuliner di Jawa Timur.

  1. HSBC ANA Travel Fair

Pameran wisata ini akan diadakan di Laguna Atrium, Central Park Mall Jakarta pada 6-9 Februari 2020. Di sini kamu bisa menemukan berbagai promo soal paket wisata dan tiket pesawat yang menarik.

Kamu juga bisa melakukan pre-order lewat situs his-travel.co.id atau mengisi form di bit.ly/anahis2020. Kamu bisa mendapatkan berbagai promo spesial dan layanan menarik seperti bebas antri di lokasi saat travel fair, konfirmasi status seat lebih awal, dan berbagai keuntungan menarik lainnya.

Kamu juga bisa mendapatkan travel voucher hingga Rp 200.000 dan hadiah menarik selama periode pre-order berlangsung.

  1. Japan Travel Fair

Travel fair yang diadakan oleh Japan National Tourism Organisation (JNTO) ini agak berbeda dari tahun sebelumnya. Konsep tahun ini mengusung tema digital. Membuat Japan Travel Week 2020 ini hadir lewat platform online.

Pameran wisata ini baru akan diumumkan gelarannya pada acara konferensi pers dan kick-off event pada 31 Januari 2020 di Jakarta.

(adh/kom)