Menparekraf Tak Khawatirkan Pelarangan Wisman Masuk Indonesia

oleh -
Di penghujung tahun 2020, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Kamis (31/12/2020). Dalam pertemuan tersebut dibahas dibahas isu-isu aktual terkait pengembangan pariwisata. (Foto:IG-@sandiagauno)

JAKARTA, Jalajahnusae.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak terlalu mengkhawatirkan penutupan sementara  pintu masuk bagi Warga Negara Asing mulai 1-14 Januari 2021.

Langkah ini semata-mata untuk menyelamatkan kepentingan lebih besar yakni  mencegah masuknya varian baru virus corona.

“Meskipun ini akan berdampak pada sektor pariwisata, namun ini semua tentunya untuk kepentingan bangsa dan keselamatan rakyat Indonesia,” kata Sandiaga Uno usai bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kamis (31/12/2020), di Jakarta.

Menurut Sandi—sapaan akrabnya,  pihaknya telah bersepakat untuk bersama-sama mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandi berpesan untukk tetap semangat.

“Karena ke depan yang kita akan terus genjot adalah jumlah wisatawan lokal dengan mengedepankan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan dan keberlanjutan lingkungan (K4),” ujarnya sebagai disampaikan dalam akun Instagramnya, kemarin.

Sandi sendiri akan selalu memastikan protokol itu berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan lokal untuk mengunjungi destinasi-destinasi wisata Indonesia yang jumlahnya begitu banyak dari Sabang sampai Merauke.

“Dengan meningkatnya wisatawan lokal, harapannya usaha-usaha mikro dan kecil akan semakin menggeliat, peluang usaha dan lapangan kerja akan terus tercipta,” tutupnya. (adh)