Mengawali 2021, Ini 7 Film Animasi Yang Asyik Buat Ditonton

oleh -
Jika anime lain mengisahkan fantasi, fiksi, dan petualangan manusia, serial dengan judul Cells at Work! ini justru menceritakan tentang kehidupan sel-sel dalam tubuh manusia. (foto: antaranews)

JAKARTA, Jalajahnusae.com — Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi anak generasi 90-an untuk menghabiskan akhir pekan dengan menonton beragam tayangan anime di layar kaca.

Anda mungkin dulu harus harus berebut remote televisi dengan anggota keluarga lainnya. Kini Anda tak perlu menunggu hari Minggu untuk menonton film-film animasi favorit yang bisa dinikmati di berbagai platform streaming. Berbagai judul anime bertebaran, siap untuk dipilih dan disaksikan.

Butuh rekomendasi menonton? Berikut tujuh animasi yang akan tayang di layanan video over-the-top (OTT) Viu mulai Januari 2021.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (IMDB)

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Anime ini bercerita tentang perjalanan Tanjiro menjadi pembantai iblis untuk membalas dendam keluarganya yang dihabisi oleh iblis pemakan manusia.

Tanjiro dan adiknya Nezuko menjadi anggota keluarga yang selamat dari serangan mematikan itu. Hanya saja, Nezuko perlahan-lahan mulai berubah menjadi iblis akibat terkontaminasi darah iblis. Meski begitu, Tanjiro dan Nezuko tetap bertekad menjadi pembantai iblis demi membalas dendam.

Dalam musim perdananya, anime ini juga bakal menghadirkan cerita awal perjalanan Tanjiro membalas dendam bersama dua pembantai iblis lainnya, yaitu Zenitsu, dan Inosuke yang memiliki latar belakang berbeda.

Di luar keseruan jalan cerita Tanjiro dalam membantai para iblis, anime ini juga menghadirkan beragam adegan pertarungan yang luar biasa. Seluruh pertarungan dalam anime ini memiliki koreografi yang tidak hanya segar, tetapi juga memukau.

Dengan kualitas gambar yang memukau, anime ini mendapatkan penghargaan bergengsi dari Tokyo Anime Awards 2020 untuk kategori animasi terbaik.

Attack on Titan (IMDB)

Attack on Titan: The Final Season

Serial anime yang satu ini menjadi salah satu tontonan segar yang ditunggu-tunggu para pencinta anime di seluruh dunia. Memasuki musim keempatnya, anime bergenre drama fantasi ini masih akan bercerita tentang perjalanan Eren Yeagar, sang tokoh utama, untuk membalas dendam orang tuanya.

Sejak musim pertama, Eren dikisahkan sebagai orang yang sangat membenci para Titan karena mereka telah membunuh ibunya. Eren kemudian bergabung dengan pasukan pemburu Titan bernama Survey Corps untuk membalas dendam tersebut.