The Rhythm of Sunda,Membuat Ribuan Warga Swedia Terpesona

oleh -
Warga Swedia terkesima dengan alunan musik tradisi yang dibawakan oleh Budi Dalton bersama Orokaya ” The Rhythm of Sunda” di Kampung Indonesia, di Kungsträdgården,Swedpada 26 - 27 Juli 2019 lalu. Foto:IG-@angklungudjo

JALAJAH NUSAE – Pertunjukan atraksi kesenian dan kebudayaan di program Kampung Indonesia yang berlangsung di Kungsträdgården,Swedia pada 26 – 27 Juli 2019 lalu terbilang sukses. Buktinya ribuan pengunjung begitu antusias menyaksikan acara tahunan tersebut.

Warga Swedia terkesima dengan alunan musik tradisi yang dibawakan oleh Budi Dalton bersama Orokaya ” The Rhythm of Sunda”.

Dalam rilis yang diterima kemarin, penonton yang menyaksikan pertunjukan dari Budi Dalton dan Orakaya sangat terhibur.

Pertunjukan dibuka dengan rajah bubuka diiringi tarawangsa, Budi mengucap beberapa rajah, untuk memaknai bahwa dalam setiap acara budaya Sunda selalu dibuka dengan “rajah bubuka”.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Dubes Republik Indonesia untuk Swedia, Bagas Hapsoro ikut memainkan al;at musik angklung. Foto:IG-angklungudjo

Para penonton yang sebagian besar warga negara Swedia terlihat terpukau dengan alunan tarawangsa ini.

Lalu penonton rehentak saat alunan lagu berjudul ‘Samba Kaya’, ‘Janger’ dan ‘Rio Funk’dibawakan dengan intrumen tradisi nusantara.