Via Vallen Mencari Bocah Pedagang Asongan,Ada Apa?

oleh -
Penyanyi dangdut Via Vallen, malam ini akan menggebrak publik Kabupaten Cianjur. Foto:IG-@viavallen

JALAJAHNUSAE.com – Penyanyi dangdut Via Vallen,Minggu malam (18/8/2019), akan menggoyang publik Kabupaten Cianjur,Jawa Barat. Ia tampil untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Cianjur ke-342.

Tapi sebelum tampil, pelantun “Sayang” ini punya cerita yang membuat dirinya terenyu.

Apa itu? Aadalah viralnya sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah pedagang asongan memberi hormat saat lagu “Indonesia Raya” berkumandang dalam upacara HUT ke-74 Republik Indonesia, menggugah hati penyanyinya.

Ia pun mengunggah ulang video tersebut di akun Instagram-nya, @viavallen.

“Dapet kiriman video inii Katanya anak ini pedagang asongan yang mendadak meletakkan dagangannya ketika mendengar lagu Indonesia Raya. Karena jiwa nasionalismenya yg luar biasa menurut saya,” tulis Via, Minggu (18/8/2019).

Dalam video itu, terlihat bocah lelaki tersebut berdiri di sebuah jalan kosong dengan belakang latar gedung dan parkiran.

Ia mengenakan t-shirt hitam, celana pendek selutut, dan tas kecil melingkar di pundak. Kotak barang dagangannya diletakkan di depannya, sementara ia memberi hormat saat lagu yang membangkitkan rasa nasionalisme tersebut berkumandang.

Terkesan dengan aksi si bocah dan sebagai wujud apresiasi, Via berniat memberi hadiah kecil kepadanya.

Pelantun “Sayang” itu kemudian meminta bantuan warganet yang tahu identitas bocah tersebut agar memberitahunya.

“Di hari kemerdekaan ini saya mau kasih hadiah kecil yang insya Allah bermanfaat buat adek ini. Tolong bantu saya cari adek ini temen temen instagram. Buat siapa aja yang tau adek ini please dm @nur_vvsolo,” sambung Via.

Lebih dari 900.000 sudah menonton video tersebut dalam unggahan Via. Berbagai macam komentar positif juga diterima Via dan bocah itu.

Banyak pula dari warganet yang bersedia mencarikan informasi tentang pendagan asongan cilik tersebut kepada Via.

Belum kabar lanjutan, apakah Via Vallen sudah mendapatkan identitas bocah itu.

(adh/kom)