Uncle Djink, Penyanyi Tua yang Membetot Puluhan Juta Penonton

oleh -

JALAJAHNUSAE.com – Tidak banyak referensi yang didapat dari pria tua ini. Tapi lagu-lagu bergenre reggae di chanel youtube telah mem-betot banyak penonton Indonesia. Sebut saja, lagu “Yang Terlupakan” ciptaan Iwan Fals versi reggae yang telah di tonton oleh 10  juta orang lebih.

Berdandan nyentrik, mengendarai vespa kesayangannya berputar kota menebar senyuman di setiap yang di jumpainya, dialah yang akrab disapa “Uncle Djink” oleh masyarakat Purworejo, Jawa Tengah.

Sosok pria yang begitu ramah dan konsisten bermusik sampai tua ini, belakangan diketahui  merupakan vokalis dari band “People Java Rasta”, salah satu band reggae kenamaan dari Purworejo yang sudah berdiri sejak 2010.

Saat ini Uncle Djink pun menjadi ikon pariwisata Purworejo karena banyak klip video-nya yang menampilkan suasana kota kecil itu.

Bersama Fahmi Aziz, penyanyi gaek  yang selalu memunculkan karya yang di tunggu oleh penggemarnya, kian berkibar.

Warna musik reggae yang dikemas dengan harmonisasi yang cukup enak di dengar oleh penikmat musik tanah air menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar music pantai ini.

Di skena musik Purworejo sendiri Uncle Djink sudah tidak asing, keramahanya yang selalu membuat orang mengingatnya, usia boleh tua tapi jiwa selalu muda, itu yang di terapkan sehingga dia terus berkarya sampai kapanpun.

Di chanel YouTube “Fahmi Aziz” karya-karyanya cukup banyak, beberapa ada yang cover tapi Uncle Djink juga memiliki karya original ciptaanya, seperti  “Mbok Sarijem” dan belum lama merilis single “Jangan Malas – Malas” yang di dalam liriknya mengajak kita untuk tidak malas untuk berkarya dan bekerja.

Sehari-hari penyanyi yang tinggal di Plaosan, belakang SMPN 6 Purworejo ini tak pernah berhenti menciptakan sesuatu yang baru di music reggae.

Uncle Djink adalah aset kota Purworejo yang suatu saat akan menjadi berlian yang berharga, yang akan selalu di tunggu karya – karyanya dan performnya. (adh)