Rocker Legendaris Putra Rangkasbitung, Eddie Van Halen Tutup Usia

oleh -
Gitaris rock legendaris, Edward Lodewijk van Halen atau lebih dikenal dengan Eddie Van Halen, meninggal dunia di usianya yang ke-65, pada Selasa (06/10/2020). (Foto: Ist)

JALAJAHNUSAE.com – Generasi penyuka aliran musik rock tahun 70-an pasti kehilangan sosok rocker satu ini.

Ya, gitaris rock legendaris, Edward Lodewijk van Halen atau lebih dikenal dengan Eddie Van Halen, meninggal dunia di usianya yang ke-65, pada Selasa (6/10/2020).

Eddie telah berjuang cukup lama melawan kanker tenggorokan selama bertahun-tahun. Keinginan untuk bisa kembali puloh cukup kuat. Namun, kondisi berkata lain. Kanker itu telah melumpuhkannya hingga akhir hayat.

“Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah melepas perjuangannya yang panjang dan sulit melawan kanker pagi ini,” tulis putra Eddie, Wolf Van Halen dalam pesan di Twitter disertai foto ayahnya, seperti dikutip AFP.

Setiap momen Eddie Van Halen baik di atas panggung maupun di luar panggung, menurutnya, adalah sebuah hadiah yang istimewa.

“Hatiku hancur dan kurasa aku tidak akan pernah pulih sepenuhnya dari kehilangan ini. Aku sangat mencintaimu, Pop,” ujarnya.

Darah musik mengalir di tubuh Eddie berkat ayahnya, Jan Van Halen, yang merupakan seorang musisi.