Polyglot Indonesia Gelar Gathering Nasional Di Bandung

oleh -
Polyglot Indonesia kembali menggelar gathering nasional yang ke-6 di Hotel Cihampeulas 2 Kota Bandung selama dua hari, Jumat-Sabtu (24-25/8/2019). Foto:Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE. com – Berdiri sejak 2013, Polyglot Indonesia, sebuah komunitas yang mendedikasikan pada penguasaan bahasa asing dan daerah terus berupaya meningkatkan kemampuannya. Berbagai seminar dan diskusi pun digelar secara rutin.

Kali ini Kota Bandung menjadi pilihan. Polyglot Indonesia kembali menggelar gathering nasional yang ke-6 dengan tema “ Journey to the City of Polyglot” yang berlangsung selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (24-25/8/2019) di Hotel Cihampeulas 2, Kota Bandung,Jawa Barat.

Para peserta gathering ini berasal dari Aceh,Jakarta,Bandung,Yogyakarta dan Surabaya. Mereka satu lain menyampaikan berbagai pengalaman di daerah masing-masing dalam mengexplore budaya dan kesenian.

Polyglot sendiri selain bergerak di bidang bahasa,juga berkontribusi terhadap pengenalan budaya Indonesia. Visinya adalah ingin memberikan sumbangsih dalam mencerdaskan bangsa dan melakukan konservasi wajah budaya Indonesia  melalui bahasa-bahasa daerah.

“Di Indonesia kami sudah memiliki 9 perwakilan kota, diantaranya  Jakarta,Bandung,Surabaya,Aceh,Denpasar (Bali),Malang,Yogyakarta dan juga akan ada tambahan chapter Palembang. Diharapkan ke depan pertumbuhan chapter Polyglot Indonesia makin signifikan,” kata Mira Fitria Viennita Zakaria selaku The Strategist aka Executive Director Polyglot Indonesia kepada Jalajahnusae.com, Sabtu (24/8/2019).

foto;adhi

Di era globalisasi seperti sekarang, ada sebuah fenomena yang tak bisa diabaikan yakni bagaimana hubungan antar negara semakin erat.

Tingkat dialog internasional dan berkembangnya format interaksi secara digital tentu mendorong perlunya penguasaan bahasa secara baik. Terutama bahasa asing agar kita bisa ikur mengambil bagian dan berperan secara strategis dalam dialog tersebut.