Hobi Foto Makanan? Nih 5 Aplikasi Edit Fotonya!

oleh -
Aplikasi Foodie (Foto Phinemo)

JALAJAHNUSAE.com – Kalau sebelum makan, suka difoto dulu makanannya? Biar terlihat lebih ‘kece’ dan tampak lebih menggiurkan hasil fotonya, Anda harus memiliki aplikasi edit foto. Meskipun sebenarnya hasil foto sudah bagus, tapi akan tampak sempurna bila menambahkan sedikit sentuhan aplikasi edit foto makanan layaknya para selebgram dan selebfood lainnya.

Berikut ini ada 5 aplikasi buat edit foto makanan terbaik. Aplikasinya pun bisa digunakan di smartphone Anda.

Foodie

Aplikasi Foodie sudah selayakna dimiliki para penggemar foto makanan. Lewat aplikasi ini, kita tak perlu repot harus edit foto detail makanan. Karena di dalam aplikasi Foodie, kita sudah bisa menyesuaikan jenis hidangan yummy hingga tropical. Aplikasi tersebut juga sudah mempunyai filter Top yang mempermudah foodie mengambil gambar secara flat lay.

VSCO

VSCO merupakan aplikasi foto yang boleh dibilang ampuh membuat foto tampak lebih kinclong. Baik foto makanan atau momen liburan biasa. Menggunakan aplikasi VSCO, foto makanan akan tampak lebih eye catching.

Aplikasi VSCO (Foto phinemo.com)

Di aplikasi ini, kita bisa mengatur white balance, eksposur, kontras, saturasi dengan detail. Sedikit tips, kita harus sering belajar mencoba edit foto dengan aplikasi VSCO, karena lumayan sulit mengeditnya bagi para pemula.

Adobe Photoshop Fix

Aplikasi Adobe Photoshop Fix. (Foto Phinemo)

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menghasilkan editan foto yang bagus tanpa takut merusak tampilan foto aslinya. Aplikasi ini cenderung dihindari para amatir karena cukup rumit dalam mengoperasikannya. Namun jika sudah mumpuni, hasil editan fotonya sangat menakjubkan. Adobe Photoshop Fix bisa menghasilkan foto yang smooth dan natural. Karena saturasi atau pencahayaannya bisa diatur manual.

Lightroom

Aplikasi Lightroom. (Foto Phinemo)

Aplikasi Lightroom sangat bagus untuk dasar pengeditan foto makanan. Fitur auto-tone menjadi filter yang baik sebelum melakukan penyesuaian edit foto yang dibutuhkan. Aplikasi ini juga cocok untuk fotografer pro karena bisa mendapatkan fitur editing foto RAW dan fitur lainnya.

Facetune

Aplikasi Facetune. (Foto IG @hungryhipster)

Aplikasi Facetune memang digunakan untuk mengedit foto wajah. Namun aplikasi ini banyak digunakan para selebfood untuk mengedit foto makanan. Alasannya karena bisa menghapus beberapa makanan yang tercecer dan remahan yang lupa dibersihkan saat pemotretan. Aplikasi ini juga bisa menyaring bagian foto yang sedikit buram atau latar belakang sehingga fokus tetap pada makanan.*** (IG/sumber: IG @kelasgarasi)