Ponsel Samsung Seri M Ini, Selain Baterai Tahan Lama Banyak Fitur Kantoran

oleh -
Suasana kolam rendam air panas alami di Sari Ater Hotel & Resort yang diambil menggunakan kamera Samsung Galaxy M51, Sabtu (21/11/2021). (Foto: Zulfie)

Baterai ponsel baru diisi pada pukul 18.35, ketika baterai menunjukkan angka 20 persen, batas terakhir sebelum “lowbat”. Untuk mengisi daya sampai 100 persen, diperlukan waktu sekitar 1 jam 45 menit dengan fitur fast-charging 25W.

Durasi mengisi daya dari 0 hingga penuh 100 persen tidak berbeda jauh, sekitar 1 jam 49 menit. Selama dua hari itu, Galaxy M51 hanya satu kali diisi daya.

Samsung membekali Galaxy M51 dengan RAM yang sangat mumpuni untuk menjalankan tugas-tugas berat, 8 RAM, setara dengan ponsel khusus gaming.

Saat digunakan bekerja, terutama ketika multitugas membuka dua aplikasi dalam satu layar, semua bisa berjalan mulus tanpa ada “lag”, apalagi “crash” atau aplikasi keluar sendiri.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, Galaxy M51 menyediakan ruang seluas 128GB, cukup besar untuk dipasangi lebih dari dua aplikasi konferensi video.

Kapasitas ini masih bisa diperluas dengan kartu memori hingga 512GB, yang dirasa tidak perlu kecuali pengguna menjadikan gawai ini khusus untuk gaming dan ingin memasukkan semua permainan ke dalam satu ponsel.

Ketika digunakan untuk bermain game Genshin Impact, performa ponsel ini sangat memuaskan, selain RAM yang diberikan besar, juga berkat chip Qualcomm Snapdragon 730G yang memang dirancang untuk mendukung performa gaming.

Selama dua jam bermain Genshin Impact, baterai yang dihabiskan sebanyak 19 persen, dari penuh 100 persen menjadi 81 persen. Tidak ada “lag” selama bermain game, ponsel ini memiliki refresh rate 60Hz.

Galaxy M51 (Foto:Instagram @beritagadget)

Kamera

Galaxy M51 hadir dengan teknologi “quad camera” atau empat kamera, di bagian belakang. Samsung menargetkan ponsel ini digunakan para kreator konten sehingga memberiskan resolusi yang cukup besa untuk kamera utama, yakni 64MP.

Dari segi kamera, belum dirasakan sesuatu yang “wow”, karena teknologi ini juga digunakan di ponsel lainnya. Meski pun begitu, untuk membuat konten, atau mengabadikan kegiatan sehari-hari, resolusi seperti ini sudah cukup untuk menghasilkan gambar yang tajam di dalam ruangan, seperti contoh berikut ini.

Galaxy M51 juga memiliki lensa ultra-wide angle 123 derajat sebesar 12MP, mempermudah pengguna untuk mengambil lansekap yang lebih luas dari titik yang sama, tidak perlu mundur lagi.

Samsung juga menyematkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) di ponsel ini, yang secara otomatis akan menyesuaikan pencahayaan dan warna sesuai dengan subjek yang terdeteksi di layar.

Saat digunakan untuk memotret makanan, Galaxy M51 secara otomatis mendeteksi objek gambar dan memberikan pengaturan yang berbeda, pengguna hanya cukup menempatkan makanan pada titik yang disarankan.

Lensa lainnya yang ada di kamera belakang Galaxy M51 berupa makro 5MP dan depth 5MP.

Sementara di depan, terdapat kamera untuk swafoto sebesar 32MP, lebih dari cukup untuk selfie maupun wefie bersama teman dan keluarga.

Kesimpulan

Untuk merasakan pengalaman WFH dan bermain game dengan Samsung Galaxy M51, konsumen harus mengeluarkan dana sebesar Rp5.499.000.

Samsung Galaxy M51 menawarkan daya tahan yang luar biasa untuk digunakan berkegiatan dari rumah, termasuk untuk bekerja dan belajar online, jika konsumen memiliki dana yang cukup besar. (*/adh)

Sumber: Antaranews.com