Ponsel Samsung Seri M Ini, Selain Baterai Tahan Lama Banyak Fitur Kantoran

oleh -
Suasana kolam rendam air panas alami di Sari Ater Hotel & Resort yang diambil menggunakan kamera Samsung Galaxy M51, Sabtu (21/11/2021). (Foto: Zulfie)

JALAJAHNUSAE.com  – Bagi kalian yang memiliki mobilitas tinggi, baterai cepat lowbatt menjadi persoalan serius.

Tapi jangan khawatir, problem itu sekarang bisa diatasi tanpa kehilangan fitur-fitur yang diperlukan. Pabrikan telepon selular (Ponsel) Samsung kembali memperkuat seri M dengan  lini baterai besar.

Ya, Galaxy M51, menawarkan baterai super besar di atas 6.000mAh. Tak salah jika Samsung Electronics Indonesia ini pun menyematkan jargon #SobatAntiLowbat dan #XtremePower untuk M51.

Bahkan ponsel seri M51 ini digadang-gadang sebagai jagoan untuk bermain game.

“Ponsel ini cukup rekomended. Buat keperluan kerja oke. Kameranya sangat mumpuni, baik untuk pengambilan jarak dekat maupun zoom,” kata Zulkiflie Kadir, karyawan PT Sari Wisata Utama, Bandung kepada Jalajahnusae.com, Sabtu (21/11/2020).

Ia memiliki seri M51, selain karena pertimbangan kapasitas baterainya yang besar, juga beberaa fitur sangat mendukung untuk kepentingan pekerjaan.

Selain itu, gawai ini juga perfect untuk bekerja penuh waktu dari rumah, terutama menggantikan fungsi laptop selama webinar. Hasilnya tidak mengecewakan dan patut diacungi jempol.

Desain

Kesan pertama melihat ponsel ini, nyaris tidak berbeda dengan Galaxy A71, bodi ponsel terlihat cukup panjang dengan layar yang lega.

Bodi ponsel Galaxy M51 merupakan perpaduan gelas di bagian depan dan campuran plastik di bagian belakang, namun, mengilap sehingga terkesan seperti gelas, sekaligus memberikan efek mewah.

Sayangnya, bodi belakang sangat cepat kotor ketika digenggam, sidik jari pengguna akan membekas di bodi ponsel.

Ponsel Galaxy M51 hadir dengan dimensi 164,1 x 76,5 x 9,5 millimeter dengan bobot 213 gram, sekitar 20 gram lebih berat dibandingkan pendahulu di seri Galaxy M.

Tapi, ponsel ini masih tergolong ringan, asalkan tidak diberi casing yang berat.

Hasil jepretan menggunakan kamera Galaxy M51. (Foto: Zulfie)

Dengan ukuran tersebut, Galaxy M nyaman ketika digenggam secara horizontal, seperti ketika bermain game.

Saat digunakan secara vertikal, jika pengguna memiliki tangan yang kecil, ada kalanya perlu mengoperasikan dengan dua tangan ketika ingin mengetuk aplikasi yang ada di paling atas layar.

Di bagian belakang, tersusun empat kamera dalam huruf “L”, serta satu bulatan putih gading untuk lampu flash.

Seperti ponsel pada umumnya yang beredar di Indonesia, sisi kanan ponsel berisi tombol volume dan tombol daya yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Tombol daya Galaxy M51 berbentuk pipih, pas untuk memindai ibu jari ketika ingin membuka kunci. Sensor ini dapat ditekan layaknya tombol daya fisik, untuk mematikan, menyalakan ponsel, atau kunci kombinasi dengan volume bawah untuk mengambil tangkapan layar (screenshot).