Mobilemoon Istilah Baru di Dunia Traveler, Apa Itu

oleh -
Kini muncul istilah baru di dunia traveler yakni mobilemoon. Istilah ini muncul untuk menggambarkan tren melakukan perjalanan dengan ditemani oleh smartphone. Foto: Jalajah Nusae/adhi

JALAJAHNUSAE.com – Pernah dengar tren babymoon yakni liburan saat hamil besar. Kini muncul istilah baru dengan sebutan yang mirip, yakni mobilemoon.

Istilah ini muncul untuk menggambarkan tren melakukan perjalanan dengan ditemani oleh smartphone. Pelancong akan mengandalkan ponsel mereka saat melakukan perjalanan solo dibandingkan dengan mengajak teman.

“Bertemu orang baru dan menjelajahi tempat baru, memutuskan hubungan dari pekerjaan dan kehidupan, serta meningkatkan kemandirian dan kepercayaan diri,” kata salah satu responden kepada Expedia saat ditanya alasan melakukan perjalanan solo seperti dikutip dari Travel and Leisure.

Tren ini berasal dari salah satu perusahaan perjalanan, Expedia. Expedia menyebut fenomena ini sebagai “mobilemoon” yang mengandalkan ponsel pintar dengan fitur-fitur bermanfaatnya untuk membantu dan memberikan info tentang perjalanan.