Abadikan Keindahan Sunset Lewat Jepretan Kamera Smartphone

oleh -
Foto Sunset hasil jepretan kamera smartphone. Lokasi Talaga Bodas Garut. (Foto JalajahNusae/Iwan)

JALAJAHNUSAE.com – Sunset di kala senja, menjadi sebuah momen yang banyak dinanti orang, terutama di kawasan destinasi wisata pegunungan atau di pesisir pantai. Mengabadikan esksotisme keindahan sunset lewat sebuah jepretan kamera, sudah menjadi sebuah keharusan sebagai kenang-kenangan yang indah nan mengesankan.

Untuk mendapatkan hasil potret sunset yang indah, ternyata tak perlu lagi perangkat handal layaknya fotografer profesional, cukup dengan smartphone yang kita miliki saja. Berikut ini ada tips sederhana kala memotret sunset dengan kamera smartphone Anda.

Tentukan waktu dan sudut yang pas

Momen keindahan sunset tak berlangsung lama, jadi jangan sampai terlewatkan. Untuk itu diperlukan pengaturan waktu yang pas untuk mendapatkan momen sunset yang indah. Tentunya kita bisa datang sekitar 15 sampai 30 menit sebelum momen tersebut. Waktu yang kita sediakan ini bisa dimanfaatkan untuk mencari spot yang tepat mendapatkan sisi sunset yang paling memukau.

Carilah objek siluet sebagai Point of Interest

Siluet menajdi hal yang menarik dalam sebuah foto sunset. Siluet juga memberi kesan yang kuat serta memberi cerita dalam foto. Kita bisa menjadikan objek di sekitaran sebagai point of interest, seperti mercusuar, gedung pencakar langit, pepohonan, rumah, atau bahkan orang sekalipun. Jangan lupa jadikan objek tersebut sebagai strong point.