Begini Pengganti Teknologi Smartphone di Masa Depan

oleh -
Kecerdasan buatan diprediksi bakal menjadi teknologi berikutnya yang akan mengubah hidup manusia setelah smartphone. (Istockphoto/metamorworks)

JALAJAHNUSAE.com – Teknologi informatika selalu berubah cepat. Jika saat ini manusia tak bisa lepas dari smartphone,  di masa depan bakal lahir teknologi yang lebih canggih lagi.

Jack Uldric, pelaku prediksi masa depan atau futurist memperkirakan tren teknologi berikutnya masih akan  mengubah hidup manusia menggantikan tren smartphine yang ada sekarang.

Menurutnya, teknologi seperti Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Artificial Intelligence (AI), dan perangkat elektronik generasi baru akan lahir untuk memudahkan kegiatan manusia sehari-hari.

“Kita akan mengalami transisi dari mengakses internet jadi hidup dalam internet,” jelas Jack, pembicara, penulis, yang membantu pebisnis untuk memahami dan mengambil keuntungan dari tren terkini.

Brad Berens, Kepala Strategi Center for the Digital Future di Annesberg School for Communicatin and Journalism, University of Southern California pun memprediksi bahwa smartphone akan menjadi pusat dari berbagai produk IoT di sekitarnya. Ia akan menjadi Personal Area Network (PAN) dari perangkat seperti jam pintar, kalung, kacamata atau contact lens pintar.