Menkominfo Dorong Generasi Muda Terjun ke Industri Game dan Esports

oleh -
Menkominfo Rudiantara saat berikan sambutan dalam Konferensi IDBYTE Esport 2019 di Nusantara Hall, ICE BSD City, Tangerang, Jumat (13/9/2019), (Foto Kominfo.go.id)

JALAJAHNUSAE.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mendorong generasi muda untuk terjun ke dalam industri game dan Esports. Karena industri ini memiliki potensi yang besar. Generasi muda pun didorong untuk membuat game, bukan hanya memainkannya.

“Pemerintah mendukung industri Esport. Kami ingin nanti ke depannya muda-mudi membuat game, bukan hanya memainkannya,” ujar Rudiantara saat memberikan sambutan dalam Konferensi IDBYTE Esport 2019 di Nusantara Hall, ICE BSD City, Tangerang, Jumat (13/9/2019), dikutip dari laman kominfo.go.id.

Rudiantara menambahkan, industri game dan Esports merupakan industri yang peluangnya besar. Apalagi sekarang tim sponsor sudah banyak di Indonesia. Saat ini pun Indonesia mampu bergabung dengan developer game asal Paris Gameloft yang berkantor di Yogyakarta.

Masih menurut Rudiantara, saat ini Indonesia belum memaksimalkan potensi esports yang dimiliki. Hal itu terlihat dari masih kecilnya populasi pemain esports dibanding dengan populasi penduduk keseluruhan.