Inilah 6 Pengembangan Fungsi Drone di Dunia

oleh -
Pengembangan Fungsi Drone untuk Pengiriman Makanan. (Foto brainberries.co)

JALAJAHNUSAE.com – Fungsi drone kini terus dikembangkan di beberapa negara. Drone nantinya bukan hanya berfungsi untuk mengambil foto atau video udara, tapi sedang dikembangkan untuk kebutuhan industri bidang lainnya, seperti otomotif, jasa pengiriman, jasa pengantar makanan, pertanian, dan lainnya.

Berikut ini ada 6 fungsi drone yang sedang dikembangkan di dunia, antara lain:

Pengiriman makanan

Konsep pengmebangan fungsi drone ini bisa memungkinkan untuk semisal pengiriman pizza. Pemesan hanya tinggal menunggu di halaman rumah atau jendela rumahnya. Konsep ini pun telah diperlihatkan sebuah perusahaan otomotif Ford. Dalam konsep tersebut, ke depannya tentu saja bukan hanya makanan, namun barang lain pun bisa dikirim, seperti obat-obatan atau barang-barang kecil.

Fungsi Drone untuk Mencari Orang Hilang. (Foto brainberries.co)

Operasi Kendaraan Khusus

Konsep drone untuk operasi kendaraan khusus tersebut berfungsi untuk misi penyelamatan. Perusahaan Land Rover Hero sudah mendukung hal ini. Perusahaan itu telah merancang dan membangun Land Rover Discovery khusus yang menampilkan drone. Saat ini model kendaraan sedang diuji oleh Palang Merah Austria ketika sedang melakukan misi pencarian dan penyelamatan.